Pengertian Dan Contoh Essai Argumentatif


Pengertian Dan Contoh Essai Argumentatif - Essai yaitu sebuah pendapat dari seorang penulis mengenai objek yang menjadi pokok pembahasan dalam suatu karya. Essai biasanya terdapat dalam buku atau novel, essai juga dibuat dalam bentuk tulisan bukan lisan.  Essai memiliki sifat yangg formal dan juga informal, yang memebedakan antar informal dan formal yaitu penggunaan kata atau kalimatnya. Jika pada essai informal biasannya menggunakan kata sapaan sedangkan dalam essai formal biasanya menggunakan pendekatan atau kata yang serius. Essai memiliki beberapa jenis yaitu essai argumentatif, essai deskriptif, essai ekspositori, essai  naratif dan essai demontatif. 

Pada artikel kali ini, saya akan membahas salah satu Dari jenis essai yaitu essai  argumentatif. Pokok pembahasan kita kali ini yaitu akan membahas contoh dari essai argumenatif, namun sebelum saya membahas contoh dari essai argumentatif terlebih dahulu saya akan memaparkan pengertiaan dari essai argumentatif. Alasan mengapa terlebih dahulu saya akan memberikan pembahasan mengenai essai argumentatif yaitu agar anda semua lebih memahami mengenai essai argumentatif dan tidak mengalami kebingungan atau kerincuan mengenai essai terutama essai argumentatif. Dalam pembuatan sebuah essai argumentatif sang penulis harus memiliki keterampilan dalam hal stan penelitian, pemikiran dan menulis, selain itu juga penulis harus memiliki keterampilan untuk membuat sebuah argumen anda menjadi sebuah eksimpulan yang logis dan dapat diterima oleh khalayak ramai.

Pengertian Dan Contoh Essai Argumentatif
Essai argumentatif yaitu sama dengan paragraf argumentatif yang di dalamnya terdapat  pendapat dari sang penulis mengenai sesuatu hal yang menjadi pokok permasalah . baiklah, kita langsung saja pada pokok pembahasan kita yaitu contoh dari essai argumentatif.

Berikut contohnya.
Menurut saya, pengenalan teknologi terutama gadget pada anak-anak di bawah umur tidak hanya memiliki dampak negatif saja. Adapula dampak positif dari pengenalan teknologi di usia dini kepada anak-anak. Pada zaman yang serba canggih dan serba menggunakan ilmu tekhnologi maka tidak berlebihan jika kita memperkenalkan dunai teknologi dengan anak-anak kita sejak usia dini. Untuk pengenalan gadget pada anak usia dini juga bukanlah sesuatu yang salah, justru menurut saya adalah sesuatu yang baik.

Mengaapa saya menyatakan demikian, karena saat ini kita hidup di dunai yang serba canggih, jika anak-anak kita tidak dikenalkan sejak dini mengenai dunai yang canggih ini maka anak kita akna mengalami ketertinggalan dari teman-temannya. Tentu kita tidak ingin bukan melihat anak kita menjadi ornag yang terbelakang? Nah ini maksud saya tujuan di kenal kannya takhnologi atau gadget pada anak-anak usia dini. Namun, saya tau  dalam proses perkenalan gadget atau teknologi kepada naka-anak usia dini pasti memiliki dampak negatifnya yaitu ruang lingkup kehidupan anak-anak anda akan berubah dan lebih sempit, tidak lagi ada bermain dengan teman-teman melainkan sibuk dengan gadget masing-masing, lupa waktu untuk belajar bahkan untuk makan saja lupa.

Segala sesuatu pasti memiliki dampak positif dan dampak negatifnya, namun semua itu tergantung dari cara kita menyikapinya. Jika kita akan memberikan sebauh teknologi atau gadget kepada anak kita yang di bawah umur, makan kita harus mengawasi mereka secara langsung dalam penggunaan barang tersebut hal ini berfungsi untuk meminimalisir dampak negatif untuk anak-anak anda. sehinga penggunaan gadget dan tekhnologi akan berdampak positif bagi anak-anak anda, dan anak-anak anda pun akan lebih terdepan dengan memiliki wawasan yang lebih luas dari teman-temannya. Namun, jika kita lengah dan tidak ikut serta dalam pengawasan penggunaan gadget atau tekhnologi makan dampak negatiflah yang akan menyerang anak-anak anda. semua itu kembali dengan diri individu apakah anda ingin menjadikan tekhnologi dalam hal positif atau negatif.

Pengertian Dan Contoh Essai Argumentatif - Demikianlah pemahaman serta contoh singkat dari sebuah essai argumentatif. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih.

Pengertian Dan Contoh Essai Argumentatif | Widia Muliadi | 5

0 komentar:

Posting Komentar