Cara Membuat Dan Contoh Kata Penutup Makalah


Cara Membuat Kata Penutup Makalah Dan Contohnya - Sebelum kita membut kata penutup makalah ada baiknya kita mengetaui terlebih dahulu apa itu makalah. Pasti kita sudah sering mendengar bahkan membuat makalah, namun masih ada beberapa yang kurang memahami apa itu makalah, nah oleh sebab itu kami akan sedikit menjelaskan tentang apa itu makalah dan sedikit contohnya.. langsung saja Makalah merupakan salah satu tulisan resmi tentang pokok karya tulis pelajar atau mahasiswa sebagai laporan hasil pelaksanaan tugas sekolah atau perguruan tinggi. Makalah juga dibagi menjadi tiga jenis, yaitu makalah deduktif, makalah induktif, dan makalah campuran.

Cara Membuat Makalah

Berikut cara membuat kata penutup makalah dan contohnya.
  • Memilih kata, ejaan, kalimat, dan adanya kata penegas hubungan dengan isi makalah (dengan demikian, berdasarkan penjelasan di atas, jadi; dapat disimpulkan).
  • Singkat dan jelas.
  • Sesuai dengan isi makalah
  • Permintaan maaf
  • Permintaan kritik dan saran
Baca Juga : Jenis - Jenis Kata Dalam Bahasa Indonesia

Contoh penutup makalah 1

3.1 Kesimpulan

 Dari paparan di atas, dapat disimpulkan bahwa teknologi sangatlah penting dalam kehidupan agar dapat dengan mudah berkomunikasi. Tanpa teknologi, orang akan kebingungan saat akan menyampaikan sesuatu dalam jarak yang tidak dapat ditempuh dengan cepat. Selain itu, penggunaan teknologi juga perlu diperhatikan dalam kehidupan sehari hari, trutama terhadap anak anak, perlu pengawasan dari orang tua, karena dunia maya saat ini sudah umum dikalangan masyarakat, baik itu orang dewasa ataupun anak anak. Oleh karennya gunakanlah teknologi dengan baik dan benar sesuai dengan kebutuhan.

3.2 Saran
Penulis menyadari bahwa tulisan ini masih jauh dari kata sempurna, hingga penulis merasa masih perlu belajar lagi dalam membuat makalah. Dengan demikian, penulis berharap kepada pembaca agar memberikan saran dan kritik terhadap makalah ini. Penulis juga meminta maaf jika terdapat kata-kata yang kurang berkenan dalam penulisan makalah ini. Dan penulis berharap makalah ini dapat menjadi referensi dan membantu pembaca dalam menyelesaikan tugasnya tentang “penggunaan teknologi masa kini”.


Contoh Kalimat Penutup Makalah 2
3.1 Kesimpulan
Berdasarkan penjelasan di atas tentang “penggunaan teknologi yang baik”, dapat ditarik kesimpulan bahawa penggunaan teknologi sangat penting asalkan sesuai dengan kepentingan dalam arti tidak menyimpang dan tidak menggunakan untuk kepentingan yang tidak perlu. Teknologi tidak hanya digunakan untuk member kbar atau mengabari, tetapi juga dapat digunakan untuk sarana berbisnis.

Demikian pemaparan tentang “penggunaan teknologi yang baik”. Penulis sangat menyadari tulisan ini masih sangat banyak kekurangan baik dalam penyusunan kata ataupun pemilihan kata. Untuk itu, penulis berharap kepada pembaca bersedia memberikan saran maupun kritik kepada penulis mengenai makalah ini. Meskipun demikian, penulis berharap makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.
Contoh Kalimat Penutup Makalah 2
3.1 Kesimpulan

Dari Paparan atau penjelasan di atas, maka dapat penulis simpulkan bahwa sesuai dengan makalah tentang “Rancang Bangun Database Pemberitaan Pada Stasiun TV” penulis menyimpulkan bahwa database pemberitaan sangat penting dalam suatu stasiun tv, guna untuk mempermudah pekerja dalam pencarian berita dan mempertcepat suatu pekerjaan.
3.2 Saran
Demikian pemparan tentang “Rancang Bangun Database Pemberitaan Pada Stasiun TV” Menyadari bahwa penulis masih jauh dari kata sempurna baik dalam penulisa, penyusunan dan pemilihan kata.  untuk itu penulis mengarapkan kritik dan saran dari para pembaca, agar penulisan selanjutnya dapat lebih baik lagi.

Demikian pembahasan mengenai Cara Membuat Kata Penutup Makalah Dan Contohnya. harapannya semoga tulisan ini dapat membantu pembaca dalam penyelesaian karya tulis, atau dapt menjadi acuan dalam penulisan sebuah karya ilmiah atau tulisan lainnya.
Cara Membuat Dan Contoh Kata Penutup Makalah | Widia Muliadi | 5

1 komentar:


  1. I like the valuable info you provide on your articles. I will bookmark your weblog and test again here frequently. I'm moderately sure I will be told lots of new stuff right right here! Good luck for the next! facebook login facebook login

    BalasHapus