Contoh Email Untuk Sahabat Dan Keluarga

Contoh Email Untuk Sahabat Dan Keluarga - Biasanya sih kalo jauh dari keluarga atau sahabat cara komunikasinya yaitu dengan menggunakan media sosial. Salah satu media sosial yang sering digunakan yaitu email. Lalu apasih yang dimaksud dengan emiail itu? Baiklah untuk kesempatan kali ini saya kan membahas mengenai email. Dan saya pun akan memberi contoh mengenai komunikasi dengan keluarga dan sahabat melalui email atau dengan kata lain contoh email untuk sahabat dan contoh email untuk kelurga. Tapi terlebih dalu kita bahas pengertian dari email. 
 
email (Electronic Mail) yaitu surat elektronik. Email disebut dengan surat elektronik karena email merupakan sistem yang berfungsi untuk mengirim dan menerima pesan berupa pesan teks yang dapat di terima atau di kirimkan melaluin komputer atau telpon seluler. Untuk pengiriman sebuah emai dibutuhkan alamat email. Alamat email ini dapat di istilahkan sebagai no hp.

Nah, apakah dari kita semua pernah mengirim email untuk orang yang di cintai? Lalu apakah sering balas-balasan email? kalo bahas mengenai sahabat dan keluarga pasti tidak akan ada habisnya karena keduanya adalah orang-orang yang terpenting dalam hidup kita. Tempat kita menceritakan segala yang kita alami baik itu suka, duka atau sebagainya pastilah tempat kita mengadu adalah orang-orang terdekat seperti sahabat dan keluarga. Kalo begitu saya akan berbagi kepada teman-teman contoh email untuk sahabat.

To : hestielis@yahoo.co.id
Subject : kangen kamu
Hai hesti sayang,
Kamu di kejauhan sana apa kabar?.. emmmmm semoga kamu di sana baik-baik aja ya seperti aku di sini baik-baik saja.. emm oia apa kabar tu idung pesek? Apakah sudah balapan dengan pipi bakpau mu? Siapa yang sudah menang pipi bakpau apa idung pesek? Tapi piling aku sih yang menang tetep pipi bakpau, hahahahah kabuurrrrr..

Oia banyak cerita untuk kamu hesti, kira-kira kamu kapan bisa ke rumah? Sebenernya sih selain banyak cerita yang ingin aku ceritakan aku juga sebenernya kangen sama idung pesek kamu, upss salah maksudnya kamu. Heheh .... oia ada info baru kemarin aku ketemu dengan rina teman sekelas dulu, tau gak kabar dia? Pasti kamu gak tau? Kamu sih gak pernah ke sini lagi. Sekarang rina sudah menikah bahkan sudah punya momongan ganteng lagi anaknya.


Maknaya kamu cepetan ke rumah ya, aku tunggu lhoo, kalo di ceritaain lewat media capek ngetiknya jadi aku tunggu kamu di rumah ya.. dadadhhh adek hesti sayang emuah emuachh.. hehehhe

Sahabatmu

Rita
Nah untuk semuanya sudah di baca bukan mengenai contoh email untuk sahabat kita?  Nah sekaranng waktnya saya akan memberikan contoh email kepada keluarga.
To : patnaa@yahoo.co.id
Subyek :  rindu kalian semua
Dear keluarga tercinta ku,,
Assalamualaikum Wr. Wb.
apa kabar keluarga ku tercinta? Aku di sini baik-baik saja. Semoga kita semua dalam lindungan allah SWT. Aminn. Ayah, aku mohon maaf baru sempat membalas email ayah karena kemarin aku sibuk dengan skripsi ku. Saat ini skripsi ku sudah sampai pada laporan hasil, semoga saja di awal bulan depan aku bisa sidang hasil. Aku memohon doa ayah dan ibu serta adik-adik di rumah, agar skripsi ku dan sidang ku berjalan dengan lancar. Amin.

Ayah, aku ingin memberi tahu bahwa saat aku sidang proposal kemarin aku mendapatkan nilai yang sangat memuaskan. Semua usaha dan kerja kerasku terbalaskan yah. Dan ini semua juga berkat doa dan supot dari ayah, ibu serta adik-adik di rumah, karena tanpa kalian aku pasti tidak bisa seperti ini. Maka dari itu nilai ini kupersembahkan untuk keluarga ku tercinta. Dan aku ingin memohon izin untuk tidak pulang liburan ini karena aku ingin menyelesaikan skripsi ku agar wisuda tahun ini bisa terlaksana. Amin..
Demikian yang ingin saya sampaikan kepada ayah dan ibu serta keluarga di rumah.

Ananda mu

Rumi
Contoh Email Untuk Sahabat Dan Keluarga | Widia Muliadi | 5

0 komentar:

Posting Komentar