Contoh Daftar Riwayat Hidup Atau CV

Contoh Daftar Riwayat Hidup Atau CV - Untuk anda yang baru saja menyelesaikan pendidikan di bangku Sekolah Menengah Pertama, ataupun di bangku Sekolah Menengah atas bahkan yang sudah Sarjana sekalipun pasti sedang asik-asiknya membuat sebuah daftar riwayat hidup atau lebih dikenal dengan sebutan CV. Jika anda sudah pernah melamar pekerjaan atau bahakan sudah penah bekerja dan ingin mencari pekerjaan yang lebih layak, pasti sudah paham dan sudah penah membuat sebuah daftar riwayat hidup atau CV. Daftar riwayat hidup atau CV merupakan salah satu persyaratan wajib dalam melamar sebuah pekerjaan. Tidak semua ornag mengetahui secara jelas dan benar mengenai pembuatan sebuah daftra riwayat hidup atau CV ini, untuk anda yang baru memulai menapakan kaki di dunia pekerjaan atau melamar pekerjaan dan tidak mengerti bagai mana proses atau cara pembuatan sebuah daftar riwayat hidup, jangan bingung silahkan baca artikel ini, karena di dalam artikel ini akan dibahas secara lengkap mengenai daftar riwayat hidup atau CV, bahkan terdapat contoh sebuah daftar riwayat hidup agar anda semua mengerti. 

Riwayat hidup merupakan catatan singkat dari gambaran diri seseoarang, yang terdapat dalam daftar riwayat hidup bukan hanya sekedar data pribadi seseorang melainkan harus ditambahkan dengan riwayat pendidikan, keahlian yang dimiliki seseorang, organisai (jika ada), serta pengalaman yang dimiliki seseorang.  Sebelum membuat sebuah daftar riwayat hidup, terlebih dahulu kita siapkan data-data yang akan menjadi penunjang dalam melamar pekerjaan seperti KTP, Ijazah, serta transkrip nilai. 



Dalam pembuatan sebuah daftar riwayat hidup ada beberapa hal yang wajib dicantumkan di dalamnya yaitu :
•    Judul surat
Yang dimaksud dengan judul surat di sini yaitu identitas surat. Dalam sebuah daftar riwayat hidup yang dimaksud dengan identitas surat yaitu tulisan Curriculum Vite atau DAFTAR RIWAYAT HIDUP yanng biasanya ditulis di bagian atas dari sebuah CV.
•    Data pribadi anda.
Data pribadi dalam sebuah daftar riwayat hidup meliputi:

  1. Nama lengkap
  2. Tempat tanggal lahir
  3. Domisili anda berada saat ini, jika berbeda dengan KTP lampirkan juga lamat sesuai dengan KTP
  4. Jenis kelamin anda.
  5. Agama
  6. Status
  7. Berat badan dan tinggi badan
  8. Nomor telepon yang dapat dihubungi
  9. Alamat email
Baiklah setelah kita membahas mengenai materi tentang daftar riwayat hidup, sekarang saatnya kita mempraktekan ilmu yang sudah kita bahas di atas. Sekarang saatnya saya akan memberika sebuah contoh daftar riwayat hidup.
Daftar riwayat hidup
Data pribadi

  1. Nama lengkap:yogesh
  2. Tempat, tanggal lahir: Bandung, 11 Januari 1997
  3. Domisili: Jl. Buntu, nomor 37 Btaam.
  4. Jenis kelamin: laki-laki
  5. Agama: Katolik
  6. Status: Belum menikah
  7. Tinggi/Berat badan: 180/70Kg
  8. Telepon:0813898778989.    
  9. Email: munirzon@gmail.com
Riwayat pendiidkan
1.    Formal

  • 2004 lulus SDN 1 Badung-Denpasar
  • 2007 lulus SMPN 1 Badung-Denpasar
  • 2010 lulus SMAN 1 Badung-Denpasar
  • 2014 lulus Universitas Negri Lampung
2.    Informal
  • Kursus bahasa Inggris di Badung tahun 2008
  • Kursus komputer di Badung tahun 2009
Riwayat pekerjaan.
  • Receptionist di salah satu perusahaan suwasta di Badung 2014-2015.
Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

Badung, 30 Desember 2015

Yogesh


Contoh Daftar Riwayat Hidup Atau CV - Semoga contoh daftar riwayat hidup ini bisa mengispirasi buat anda semua dalam membuat sebuah riwayat hidup yang baik dan benar. Semoga anda berhasil diterima di perusahaan yang anda inginkan, jaga selalu semangat anda. semoga sukses. Terimakasih.
Contoh Daftar Riwayat Hidup Atau CV | Widia Muliadi | 5

0 komentar:

Posting Komentar