Contoh Artikel Tentang Kesehatan


Artikel adalah sebuah tulisan yang bersifat aktual dan memiliki tujuan untuk menyampaikan suatu gagasan guna untuk mendidik, meyakinkan dan menghibur khalayak ramai. Artikel dapat ditemukan di  dalam majalah-majalah, koran, buku dan media lainnya. artikel memiliki beberapa jenis seperti artikel pendidikan, kesehatan, budaya dan lain sebagainya.  Dalam artikel ini saya akan  membahas mengenai salah satu jenis artikel yaitu artikel tentang kesehatan. 

Kesehatan sangat berguna bagi kita, sehat amat sangat mahal harganya. Untuk hidup yang sehat harus memiliki pola hidup yang sehat, pola hidup disini mulai dari makanan, minuman, kegiatan, tidur dan lain sebagainya. biasanya jika kita sedang mengalami gangguan kesehatan biasanya kita selalu menghubungi dokter pribadi untuk memeriksakan kesehatan kita, namun ada juga sebagian diantara kita jika mengalami gangguan kesehatan biasanya mengkonsumsi obat-obatan tradisional. Sebenarnya kita dapat mencegah penyakit dalam tubuh kita dengan cara hidup sehat, sering mengkonsumsi sayur-sayuran.  Salah satu jenis sayur-sayuran yang bagus untuk di konsumsi  yaitu daun singkong.  Nah, dalam artikel ini saya akan membahas fungsi daun singkong untuk kesehatan.

manfaat daun singkong untuk kesehatan
Siapasih yang tidak mengetahui tumbuhan satu ini? Apalagi kita hidup di Negara yang memiliki tanaman singkong yang sangat banyak. Kebanyakan petani di Indonesia menanam singkong karena singkong merupakan tanaman multi fungsi, dari setiap bagian dari tumbuhan ini memiliki fungsi dalam kehidupan manusia, mulai dari daun hingga umbinya. Seperti yang kita ketahui bahwa umbi singkong bisa di olah menjadi beberapa olahan makanan sedangkan daun dari singkong juga dapat digunakan untuk menjadi bahan makanan  seperi sayur. Kandungan dalam daun singkong tidak kalah nutrisinya dengan sayur-saur lainnya. 

Di dalam daun singkong memiliki kandungan nutrisi yang terdiri dari vitamin A, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, magnesium, kalium, kalsium, zat besi, mangan, zinc dan lain sebagainya. selain memiliki nutrisi daun singkong juga memiliki kalori dan lemak yang rendah. Dalam setiap 100 gram daun singkong terdapat kandungan kalori sebanyak 37 kkal dan terdapat kandungan lemak sebanyak 1,9 gram. Selain itu juga daun singkong memiliki manfaat untuk kesehatan kita, berikut manfaat daun singkong untuk kesehatan tubuh kita:
  • Membantu proses regenerasi sel
Daun singkong mampu membantu proses regenerasi sel karena di dalam daun singkong terdapat kandungan yang berupa zat asam esensial yang memiliki fungsi untuk menggenerasikan sel-sel yang rudak  di dalam tubuh kita sehingga dapat berfungsi lagi.
  • Meningkatkan sistem metabolisme
Daun singkong mampu meningkatkan sistem metabolisme karena di dalam daun singkong terdapat vitamin  B .
  • Melancarkan sirkulasi darah
Daun singkong mampu untuk melancarkan sirkulasi darah karena di dalam daun singkong terdapat kandungan antioksidan dan asam amino. Dengan adanya zat antioksidan dan asam amino membuat semua organ tubuh dapat berfungsi secara optimal.
  • Mencegah penyakit anemia.
Berbagai nutrisi yang terdapat di dalam daun singkong yang mampu menghasilkan sel-sel darah merah , hal ini secara otomatis akan membuat kita terjauh dari penyakit anemia
  • Menangkal radikal bebas.
Daun singkong memiliki fungsi untuk menangkal radikal bebas  yang dihasilkan oleh paparan sinar matahari karena di dalam daun singkong terdapat kandungan antioksidan, hal ini memilki dampak yang sangat positf yaitu kulit kita akan terlindungi dan terbebas dari penyakit kanker kulit.
Nah, demikianlah artikel mengenai kesehatan. Semoga dengan adanya artikel kesehatan ini kita akan lebih serius dalam menjaga kesehatan dan sering-seringlah mengkonsumsi sayur-sayuran. Harga sayur-sayuran tidak lah mahal sedangkan khasiat yang dihasilkannya sangatlah berguna untuk kesehatan kita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih.
Contoh Artikel Tentang Kesehatan | Widia Muliadi | 5

0 komentar:

Posting Komentar