Contoh Karangan Tentang Natal Dan Tahun Baru



Siapasih yang gak pernah buat karangan? Pasti di antara anda semua pernah yang namanya buat karangan, baik itu karangan untuk tugas sekolah ataupun untuk suatu urusan pekerjaan. Dalam pembuatan sebuah karangan tidak harus menggunakan bahasa yang formal karena karangan bisa berupa pengalaman pribadi sang penulis atau hanya tentang pikiran sang penulis. Jadi karangan dapat diartikan sebagai sebauh tulisan yang mengungkapkan tentang pengalaman, pikiran atau perasaan sang penulis secara satu kesatuan. Berdasarkan tujuannya karangan dapat di bagi menjadi beberapa jenis yaitu karangan narasi, karangan deskripsi, karangan eksposisi, karangan argumentasi, dan karangan persuasi. 
Jenis karangan apa yang pernah anda buat? Apakah semua jenis karangan di atas penah anda pelajari dan pernah anda buat ?. banyak keadaan atau situasi yang dapat anda buat menjadi sebuah karangan. Seperti halnya baru-baru ini umat kristiani baru saja merayakan hari besar yaitu natalan dan sekaligus merayakan tahun baru. Nah, hal ini bisa menjadi pokok atau pembahasan  dari karangan anda. Dalam artikel ini saya akan memberikan  salah satu contoh dari  jenis  karangan,  yang bertemakan tentang hari besar yang baru saja di rayakan oleh kaum kristiani yaitu natal dan tahun baru. Berikut contoh karangan yang akan saya paparkan dengan judul “makna natal bagi sang putri cantik kristin”
“Makna natal bagi sang putri cantik kristin”
Tanggal 25 Desember adalah hari yang sangat di tunggu-tunggu  oleh semua kaum kristiani, termasuk saya. Dalama kehidupan saya (Kristin), hari besar natal yang jatuh pada setiap tanggal 25 Desember adalah hari yang sangat berarti dan selalu saya nanti-nantikan karena pada hari besar itu saya dapat berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga besar. Natal tahun ini saya dan keluarga merayakam di rumah  tepatnya di daerah Jakarta Pusat. Biasanya setiap natal tiba kami sekeluarga pulang ke rumah nenek di Medan, tapi karena ayah yang sibuk dengan pekerjaannya sehingga mengakibatkan kami tahun ini merayakan natal tidak bersama keluarga besar namun hanya di rumah Jakarta Pusat saja. Memang sedikit sedih dengan natal tahun ini, karena tidak dapat berkumpul dengan seluruh anggota keluarga. Tetapi, hal ini tidah mengurangi rasa bahagia dan syukur kami.

Sebelum menyambut hari raya natal biasanya saya dan keluarga sibuk mempersiapkan apa yang dibutuhkan saat hari natal tiba. Hal utama yang wajib saya dan keluarga siapkan yaitu pohon natal. Saya dan adik-adik saya lainnya menghias pohon natal hingga malam hari. Selain itu juga kami menghiasi rumah dengan hiasan-hiasan natal lainnya. Tidak hanya saya dan adik-adik saja yang mempersiapkan dan sibuk menghiasi rumah dan pohon natal, namun ayah dan ibu juga ikut mengerjakannya. Saat malam natal tiba, saya dan keluarga merayakan natal dengan penuh dengan ceria. Sayapun mendapatkan banyak ucapan selamat natal dari teman-teman, dan keluarga.
 Setelah natal selesai kami pun merayakan tahun baru bersama. Dan di saat malam pergantian tahun,  lagi-lagi kami merayakan dengan keluarga kecil kami di Jakarta Pusat tanpa kehadiran kelaurga besar. Tapi itu semau tidak mengurang rasa bahagia kami.  Merayakan natal dan tahun baru adalah dua hari yang sangat di nanti-nanakantikan oleh keluarga terutama saya, karna kedua hari besar itu selain bisa berkumpul dengan keluarga dan terdapat momen silahturahmi dengan keluarga yang lainnya. 
Demikian contoh karangan tentang natal dan tahun baru, semoga bermanfaat untuk kita semua,. Terimakasih.
Contoh Karangan Tentang Natal Dan Tahun Baru | Widia Muliadi | 5

0 komentar:

Posting Komentar