Cara Yang Benar Dalam Memperkenalkan Diri Di Dalam Forum Atau Dengan Orang Lain


Memperkenalkan diri tidak hanya berlaku untuk pasangan muda mudi saja yang sedang melakukan pendekatan.  Dalam sebuah forum baik itu secara resmi ataupun tidak untuk masalah memperkenalkan diri merupakan hal yang wajib dilakukan oleh seluruh anggota yang terdapat di dalam sebuah forum tersebut. memperkenalkan diri bukan hanya menyebutkan nama seseorang saja, melainkan harus memaparkan seluruh identitas dengan lengkap. Dan dalam memperkenalkan diri di dalam forum tidaklah sembarangan, namun tedapat  beberapa cara yang baik untuk memperkenalkan diri di dalam sebuah forum. Nah, di dalam artikel ini saya akan membahas tentang tata cara melakukan perkenalan diri di dalam sebuah forum secara baik dan benar.
Perkenalan meruakan sebuah cara untuk melakukan sebuah hubungan dengan orang baru yang bisa dilakukan melalui pertukaran kata dan kontak fisik secara langsung. Dalam memperkenalkan  diri tidakah boleh sembarangan, kita harus melihat siapa lawan kita berbicara maka dari situlah kita dapat menggunakan cara yang seperti apa untuk memperkenalkan diri kita. Faktor yang terpenting dalam melakukan perkenalan yaitu harus menggunakan cara yang pantas dan dapat menempati dalam situasi yang bagai mana, serta dalam melakukan perkenalan diri harus mampu membuat orang lain menyukai cara kita memperkenalkan diri sehingga orang lain dapat mengingat kita. 
Tata cara yang di lakukan dalam memperkenalkan diri berbeda-beda, tergantung dengan siapa lawan kita berbicara. Pada kesempatan ini saya akan memberikan materi tentang cara memperkenalkan diri di dalam sebuah forum dan memperkenalkan diri kepada orang lain atau individual. Yang pertama kita akan memabahas tentang tata cara melakuakn perkenalan diri di dalam sebuah forum.  Melakukan perkenalan diri di dalam sebuah forum dapat dilakukan melalui beberapa cara yaitu : 
  • Pada saat kita akan melakukan perkenalan diri di dalam sebuah forum, hal utama yang harus kita lakukan yaitu buat kontak mata. Fungsi dari melakukan kontak mata yaitu menunjukan bahwa anda terlibat seutuhnya dalam sebuah interaksi, kontak mata juga memiliki arti bahwa anda terbuka dan selalu melibatkan diri sepenuhnya. Jika anda tidak merasa nyaman untuk menatap maat seseorang atau lawan bicara anda, maka tataplah sebuah titik diantara kedua alis orang tersebut.  
  • Yang kedua yang wajib dilakukan yaitu tersenyum. Apabila kita bertemu dengan orang baru maka senyum yang tulus dan indah adalah suatu hal yang wajib untuk kita lakukan. Sebuah senyuman yang tulus itu akan membuat lawan bicara anda merasakan kenyamanan.
  • Selanjutnya yaitu tampilkan bahasa tubuh yang pantas. Bahasa tubuh yang digunakan yaitu merupakan bahasa tubuh yang menjelaskan bahwa anda percaya diri dan santai. Yang dimaksud dengan posisi tubuh yang pantas yaitu, beridirilah dengan tegak dan punggung ditarik ke belakang, hati-hatilah berdiri nya jangan sampai membungkung. 


Nah, demikianlah cara melakukan perkenalan diri di dalam sebuah forum, sekarang saatnya saya akan memberikan cara perkenalan dengan individual. Cara yang harus dilakukan saat perkenalan dengan individu yaitu : 
  • Sebutkan masing-masing nama. jika anda di dalam sebuah acar yang formal untuk menyebutkan nama cukup dengan “ halo, saya “, namun jika anda dalam acara yang tidak formal cukup dengan “hai, aku “. Jangan lupa untuk menanyakan nama dari lawan bicara anda, jika sudah sama-sama menyebutkan nama, ucapkan “senang berkenalan dengan anda 
  • Gunakan bahasa tubuh yang sesuai dengan budaya, namun pada umumnya yaitu dengan berjabat tangan.Selanjutnya ajukan pertanyaan, karena mengajukan pertanyaan dalam sebuah perkenalan menunjukan bahwa anda tertarik untuk mengetahui dia lebih lanjut. Ajukan pertanyaan seperti, alamat, pekerjaan, atau lain  sebagianya.
  • Tutup percakapan, pada saat pertama kali anda bertemu dengan seseorang dan melakukan perkenalan tutuplah percakapan anda dengan mengucapkan bahwa anda sangat menikmati pertemuan ini dan ingin berjumpa dilain waktu.
Berdasarkan paparan di atas, penulis dapat menyimpulkan bahwa untuk melakukan sebuah perkenalan dapat dilakukan dengan beberapa cara, semua itu tergantung dengan siapa kita berbicara dan dalam situasi yang seperti apa. Melakukan perkenalan bukan hanya menyebutkan nama saja melainkan harus terdapat tata cara yang baik dan benar. Demikian pembahasan tentang tata cara melakukan perkenalan diri, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih.
Cara Yang Benar Dalam Memperkenalkan Diri Di Dalam Forum Atau Dengan Orang Lain | Widia Muliadi | 5

0 komentar:

Posting Komentar