Pengertian Pemasaran Menurut Ahli Ekonomi

Pengertian Pemasaran Menurut Ahli Ekonomi - Persaingan ekonomi di negri ini yang semakin pesat hingga ke manca negara dan dunia. Dalam proses peningkatan kualitas dalam bidang ekonomi banyak hal hal yang harus kita tingkatkan. Untuk mendapat kan laba sebesar besarnya banyak orang meningkatkan jenis jenis pemasaran, ada yang menggunakan media televisi, iklan, dan lain lain,. Bahkan tidak sedikit perusahaan yang menggunakan jasa marketing. 
Pengertian Pemasaran menurut para pakar ahli ekonomi sebagai berikut;

Pengertian Pemasaran Menurut Ahli Ekonomi
  1. Menurut Kotler (2005), pengertian pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial di mana masing-masing individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan, penawaran dan pertukaran produk yang bernilai bagi pihak lain.
  2. Menurut Swasta (1996) pengertian pemasaran adalah suatu usaha untuk memuaskan kebutuhan pembeli dan penjual. Maksud dari pengertian itu adalah manusia harus menemukan kebutuhannya terlebih dahulu, sebelum ia memenuhinya. Usaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut dapat dilakukan dengan cara mengadakan suatu hubungan.
  3. Menurut William J. Stanton, (1984:7) pengertian pemasaran: “Pemasaran adalah suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang-barang yang memuaskan keinginan dan jasa baik kepada para konsumen saat ini maupun konsumen potensial”.
  4. Menurut Basu dan Hani (2004:4) Pemasaran adalah sistem keseluruhan dari kegiatan-kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial. 

Pengertian Pemasaran Menurut Ahli Ekonomi - Jadi kita bisa simpulkan bahwa Pemasaran adalah sebuah proses yang mana bertujuan untuk mendapatkan sebuah rencana yang mana dapat memenuhi kebutuhan kebutuhan konsumen dan dapat memberikan kepada konsumen, dengan cara , hasil produk/ prodak yang baik, pemberian harga yang sesuai penentuan cara cara promosi dan penyaluran distribusi kepada konsumen dengan baik. Demikianlah penjelasan dari saya tentang pengertian pemasaran menurut ilmu ekonomi
Pengertian Pemasaran Menurut Ahli Ekonomi | Widia Muliadi | 5

0 komentar:

Posting Komentar