Pengertian Dan Contoh Gagasan Utama Dalam Paragraf

Pengertian dan Contoh Gagasan Utama dan Kalimat Utama Lengkap adalah Dalam dunia belajar dari tingkat dasar, menengah, umum bahkan bangku kuliah kita tidak akan lepas dengan istilah pengertian dan contoh gagsan utama dan kalimat utama lengkap jadi hal ini bukanlah hal yang sangat sulit buat kita semua. Kalaupun kalian sudah lupa saya akan membantu anda unyuk mencoba mengingat dan mengulang kembali .

Gagasan utama sendiri adalah inti atau pokok bahasa yang di perjelas maksud dan tujuan nya.  Pada Umumnya gagasan utama sendiri  terdapat pada kalimat utama di setiap paragraf. Letaknya biasanya terdapat pada awal atau akhir paragraf. Ada juga gagasan utama yang terletak di tengah paragraf bila paragraf tersebut termasuk paragraf deskripsi. Dan apabila paragraf bersifat campuran, gagasan utamanya ada di awal dan di akhir paragraf.
Pengertian Dan Contoh Gagasan Utama Dalam Paragraf

Contoh Gagasan Utama Dalam Paragraf

Sekolah tempat ku belajar sangat menyenangkan.  Aku bersama teman teman ku sangat senang 
belajar dsana.  Kami bisa berdiskusi , olahraga dan bermain dsana.  Guru guru ku juga merasa tenang dan nyaman bila merasa dsana.  Karna sekolah ku sangat indah dan memiliki banyak taman.
  • Kalimat utamanya adalah : Sekolah tempat tinggalku sangat menyenangkan
  • Gagasan utamanya adalah : Faktor yang menyebabkan sekolahku yang menyenangkan
Rumahku sangat menyenangkan,aku dan keluarga ku sudah 15 tahun tinggal di rumah ini rumahyang nyaman banyak tumbuh tumbuh an.banyak kluarga ayah dan ibu yang sering menginap di sini,karna mereka senang bermalam disini
  • gagasan utama : banyak keluarga ayah yang mengianp disini
  • Kalimat utamanya adalah Rumahku sangat menyenangkan
Demikian pembahasan singkat tentang pengertian dan contoh gagasan utama,  Mudah - mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan - rekan semua.  Terimakasih
Pengertian Dan Contoh Gagasan Utama Dalam Paragraf | Widia Muliadi | 5

0 komentar:

Posting Komentar