Cara Mudah Menentukan Penggunaan Can atau could Dalam Bahasa Inggris

Cara Mudah Menentukan Penggunaan Can atau could Dalam Bahasa Inggris - Sebelum kita melangkah lebih jauh bagai mana menentukan penggunaan can dan could dengan mudah alangkah baiknya teman - teman memahami terlebih dahulu pengertian dari can sendiri.  Berikut ini sedikit pembahasan mengenai pengertian can dan fungsinya 

Can merupakan salah satu bentuk modals yang kerap dipakai dalam perbincangan sehari-hari. Can yang menurut kami ketahui merupakan sebah makna kata tentang suatu  performa. Umpama, saya bisa membaca, dirinya bisa menulis, kami bisa mengendarai sepeda dan kami bisa berlangsung sangat jauh, serta tetap kebanyakan ungkapan tentang performa.
  • Mengungkapkan kemungkinan
Fungsi Can untuk menyebutkan suatu  kemungkinan atau ketidakmungkinan seseorang dalam meperbuat sesuatu. Perhatikan contoh pembaasan can dalam kalimat - kalimat dibawah ini :
  1. Can you bring that my food?
  2. I can’t go to the hotel today.
  3. You can leave  her and pick your father up now.
  4. You can sleep in here if you want.
Pada kalimat pertama dimana seseorang mengatakan bahwa “Bisakah kalian mengangkat makanan saya . Seseorang yang berkata tersebut mengatakan suatu  kemungkinan terhadap performa orang lain dalam mengangkat makanan
  • Mengungkapkan performa
  1. I can speak spanish well.
  2. I cannot wach.
  3. I can’t find her.

Cara Mudah Menentukan Penggunaan Can atau could Dalam Bahasa Inggris
Saya bisa berbahasa spanish dengan baik” itulah kalimat pertama yang diucapkan oleh pembicara. Dirinya mengungkapkan bahwa Ia mempunyai performa untuk berkata bahasa spanyol dengan baik.
  • Memberbagi alias meminta izin
Can I sleep here?
Can I ask to her?
You can leave this house now.
You cannot come insite.

Di kalimat pertama, seseorang mengatakan bahwa ,Bisakah saya tidur disini?. Dengan cara langsung, orang tersebut meminta izin untuk tidur di suatu  ruangan. Kemudian, di kalimat yang ketiga berbunyi “Kamu bisa meninggalkan rumah ini sekarang”. Di kalimat ketiga tersebut terkesan ada seseorang yang memberi izin terhadap orang lain yang ingin meninggalkan ruangan tersebut saat ini.
  • Memperkenalkan sesuatu, meminta, serta memberbagi instruksi
  1. What can I do for you?
  2. Can you do this for me?
  3. When you finish your food, you can go outside and meet your friends.

Kalimat pertama terkesan bahwa ada seseorang memperkenalkan bantuan dengan mengatakan “apa yang bisa saya perbuat untuk Anda?. Di kalimat kedua terkesan bahwa ada seseorang yang meminta bantuan, serta dikalimat ketiga ada seseorang yang memberbagi suatu  instruksi.
  • Berhubungan dengan indra serta situasi saat ini
  1. Can you smell something good?
  2. I can’t hear that voice.
  3. I can taste this juice. It’s good. 
  4. I can see those people walk infront of us.
Apakah kalian mencium aroma yang enak? Kira kira itulah pengertian dari kalimat pertama. Empat kalimat di atas menAndakan bahwa ada seseuatu yang terjadi sekarang serta mereka sedang memakai Can di dalam kalimatnya. Jadi, Can bisa dipakai pada masa sekarang serta ketika terjadi suatu  momen.

Note : Dalam kalimat negatif kami bisa memakai cannot alias can’t. kemudian, di dalam kalimat pertanyaan, kami memakai can tetapi letaknya di depan.
Cara Mudah Menentukan Penggunaan Can atau could Dalam Bahasa Inggris - Mudah bukan bagaimana cara menggunakan can dalam sebuah kalimat, jadi jangan berputus asa dalam mempelajari bahasa inggris ini.  Tetap tersenyum dan semat.Semoga bermanfaat

Cara Mudah Menentukan Penggunaan Can atau could Dalam Bahasa Inggris | Widia Muliadi | 5

0 komentar:

Posting Komentar