Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Banquet Supervisor Pada Hotel

Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Banquet Supervisor Pada Hotel - Bertanggung jawab untuk mengawasi, mengarahkan dan mengkoordinasikan semua kegiatan di area restoran dan room service untuk memastikan semua pelanggan/tamu yang ada dilayani dengan baik oleh karyawan dibagian tersebut.

Tugas Dan Tanggung Jawab
I.     Operasional
  1. Menguasaiberbagaijenisprosedurpelayanan,sangatkritisdalammelakukanobservasikeseluruhanaspekoperasionaldanpelayanan.
  2.  Mengaturdanmengawasipelaksanaanset-upuntuksetiapfunction;table plans, posisi bar, peralatanaudio visual, flower arrangementdanplantsdll.
  3.  Menjaga standard pelayanandankualitasfood & beverage.
  4.  Menyerahkan perencanaan functionlainnya kepadaFood & Beverage Manager
  5.  Menyapa dan menerima host atau organizer dari function yang sedang berlangsung.
  6. Melakukan inspeksi harian di seluruh function room, mempersiapkan work ordersbiladiperlukandanmenindaklanjutiwork orders yang belumdiselesaikan.
  7. Melakukan inpeksi dan memonitorkon disiservice equipment, furniture, danaudio visual equipment, memberikanadviskepadaFood & Beverage Managermengenaikualitasdankuantitasequipment.
  8. Memastikan area banquetdanstoragedijagakebersihannyadanteratur.
  9. Mempersiapkan duty rostersesuaidenganbusiness forecast, danmemberikanadviskepadaFood & Beverage Managerbilamanadiperlukantambahankaryawan.
  10. Memastikanpelaksanaanside jobuntuksetiapkaryawan.
  11.  Menjalankaninspeksipre-openingdanclosingfunction room dalamhal: Kebersihan, Out of Order item, Mise en place (set-up)
  12. Melakukanpre-service briefing sebelum lunch dan dinner dengan meng-inspeksikaryawan (uniform, sepatu, potongan rambut dll) dan meng-komunikasikan instruksi-instruksi terbaru dari Manajemen.
  13. Log book diisidengan data terkini seperti: informasi anggaran, hasil aktual harian, komentar operasional dan masukan-masukan untuk meningkatkan kinerja.
  14. Mengikutibriefing dan meeting yang berkaitandenganbagianFood & Beverage Service.
  15. Melaksanakankewajibandantanggungjawablain yang berkaitandenganbagianFood & Beverage Service.
Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Banquet Supervisor Pada Hotel

II.   Administrasi
  1. MelakukaninventoryharianuntukF.F.Edansmalloperating equipment.
  2. Mempersiapkanlaporan, jadwalkerja, requisitions dan lain-lain.

III. Kekaryawanan

  1. Melaksanakan employee orientation, penilaian karyatahunan, coaching, counseling, untuk tercapainya kualitas dan produktifitas karyawan sehingga pengeluaran biaya payroll dapat dikendali
  2. Berperilaku dan berpenampilan yang baik serta selalu menjadi contoh bagi karyawan, dan membangun hubungan kerja yang harmonis dengan tamu, atasan, rekan sekerja dan keseluruhan karyawan.
  3. Melaksanakan pelatihan yang berkaitan dengan operasional bagiannya, sehingga setiap karyawan mempunyai keahlian, mampu bekerja sendiri dan kreatif dalam menjalankan tugas-tugasnya.
  4. Memastikan setiap karyawan bagian Food & Beverage Service dan diri sendiri mengerti dan taat kebijakan perusahaan mengenai kebakaran, kesehatan, keselamatan dan keamanan.
  5. Memastikan setiap karyawan bagian Food & Beverage Service dan diri sendiri datang ketempat kerja tepat waktu dan memakai pakaian seragam dan papan nama pada setiap waktu.
  6. Memastikan setiap karyawan bagian Food & Beverage Service dan diri sendiri ber-perilaku sopan dan memberikan pelayanan profesional pada setiap waktu.
  7. Memastikan setiap karyawan bagian Food & Beverage Service dan diri sendiri mengerti dan taat peraturan perusahaan.
Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Banquet Supervisor Pada Hotel - Demikian pembahasan tentang tugas dan tanggung jawab seorang banquet supervisor.  Terimakasih
    Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Banquet Supervisor Pada Hotel | Widia Muliadi | 5

    0 komentar:

    Posting Komentar