Pengertian Dan Contoh Franchising Dan Jenisnya Lengkap

Pengertian Dan Contoh Franchising Dan Jenisnya Lengkap - Banyak jenis usaha - usaha perorangan maupun usaha - usaha besar lainnya yang menggunakan nama atau brand  yang sama.  Jenis usaha ini banyak di lakukan oleh orang orang di dunia bisnis.  Hal hal ini sering di sebut dengan istilah Franchising.

Fanchising merupakan sebuah konsep pemasaran dalam rangka memperluas jaringan usaha cepat .  Dengan demikian franchising bukanlah sebuah alternatif melainkan salah satu cara yang sama kuatnya , sama strategisnya dengan cara konvensional dalam mengembangkan usaha.  Bahkan sisten frenchaise di anggap memiliki banyak kelebihan terutama menyangkut pendanaan, SDM, dan managemen kecuali kerelaan pemilik merek untuk berbagi dengan pihak lain.  franchising juga di kenal sebagai jalur distributif yang sangat efektif untuk mendekatkan produk kepada konsumennya melalui tangan tangan franchaisee.

Franchising terbagi atas 2 sigmen yaitu :

Add captionPengertian Franchising Dan Jenisnya Lengkap
  • Frachisor aatau pembeli laba
Badan usaha  atau perorangan yang memberikan hak kepada pihak lain untuk memanfaatkan dan atau menggunakan hak atas intelektual atau penemuan atau ciri khas usaha yang di milikinya.  Franchisor sudah harus siap dengan prlengkapan oprasi bisnis dan kinerja manjamin kelangsungan usaha dan distribusi bahan baku untuk jangka waktu panjang serta menyediakan kelengkapan usaha sampai kedetail yang terkecil.  Franchisor juga sudah menyediakan keuangan yang di dapat.
  • Franchisee Atau Penerima Waralaba
Badan usaha atau perorangan yang diberikan hak memanfaatkan dan menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan atau ciri khas yang dimiiki pemberi waralaba.  Franchisse hanya menyediakan tempat usaha dan modal sejumblah tertentu bergantung pada jenis walaba yang akan di beli namun franchisse juga mempunyai kewajiban non finansial yang sangat esensial yakni menjaga image produk.

Kseimpulannya adalah :

  • Frenchise adalah suatu bentuk kerjasama dimana pembeli walaba (Franchisor) memberi izin kepada penerima walaba (franchisse) untuk menggunakan hak intelektualnya seperti nama merek dagang ,produk jasa dan sistem oprasi usahanya.  Sebagai timbal baliknya penerima walaba membayar suatu jumlah yang seperti franchise  dan royalty fee atau lainnya.
Pengertian Franchising Dan Jenisnya Lengkap - Sedikit tentang pengertian Franchise semoga bermanfaat bagi teman teman senua dalam pengembangan bisnis terbaiknya.

*****TERIMAKASIH*****
Pengertian Dan Contoh Franchising Dan Jenisnya Lengkap | Widia Muliadi | 5

0 komentar:

Posting Komentar