Pengertian dan Contoh sinonim dan antonim secara lengkap

Pengertian dan Contoh sinonim dan antonim secara lengkap - Mendengar kata sinonim mungkin tidak pada asing lagi neh, dari kalangan sekolah dasar sampai bangku kuliah mungkin mereka juga tau apa seh sinonim itu.  Tidak banyak orang yang tidak suka dengan pelajaran ini apa lagi dengan kata sinonim dan antonim. Persamaan kata ini biasanya di jadikan games atau lomba di kalangan artis yang mana sering kita tonton di televisi. 

Hal ini sebenarnya sangat bagus dan mendidik selain mereka dapat  menyaksikan sebuah hiburan hal ini juga bisa menambah minat belajar dan berfikir anak anak. Tidak sedikit anak anak yang mencoba menjawab dalam sebuah kuis atau games yang ada di televisi , mereka mencoba menjawab lebih cepat dari pada peserta.  Tapi seiring kemajuan dan timbulnya acara acara baru yang ada games atau kuis ini semakin menghilang dah bahkan tidak ada lagi yang menayangkan, mereka lebih memilih topik atau acara yang berada di turky atau korea. Maka dari itu mari lah kita mengulang bersama sama lagi untuk belajar dan memahami arti kata sinonim dan antonim.
Arti sinonimsendiri sebenarnya :  sinonim adalah kata kata yang memiliki kesamaan arti atau memiliki arti atau makna yang sama.
Contoh sinonim :  
  1. Siuman  = sadar
  2. Datang = tiba
  3. Binatang = fauna
  4. Buruk= jelek
  5. Bunga =kembang
  6. Mati = meninggal
  7. Kompetisi= lomba
  8. Senang = bahagia

Pengertian dan Contoh sinonim dan antonim secara lengkap

Dan masih banyak lagi contoh sinonim yang ada.  Sekaran kita kembali dengan istilah antonim, maka biasanya sering di sebut si nonim dan anton nim...seperti memanggil nama orang bukan,.  Arti kata antonim sendiri adalah kebalikan arti dari sinonim, bila sinonim persamaan antonim pastinya pelawanan.  Tapi untuk melihat lebig jelas saya akan menjelaskan dan memberikan contoh kata yang bermakna antonim..
Antonim adalah kata kata yang memiliki kata berlawanan.
  1. Besar = kecil
  2. Tua=muda
  3. Kaya miskin
  4. Hitam=putih
  5. Bagus = jelek
  6. Siang= malam
  7. Atas = bawah
  8. Besar = kecil
  9. Untung=rugi
  10. Gelap=terang

Dan masih banyak lagi kaya yang memiliki arti berlawanan. Yang bisa teman teman dapat kan,, semoga article ini dapat membantu anda untuk mengingat  makna kata sinonim dan antonim.


Pengertian dan Contoh sinonim dan antonim secara lengkap | Widia Muliadi | 5

0 komentar:

Posting Komentar